Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021.

Juknis Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021 - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2021 Dengan Tema Tulislah Surat Untuk Anggota Keluargamu Tentang Pengalamanmu Selama pandemi COVID-19. Tema Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021 diambil dari ketentuan lomba menulis surat yang diumumkan Perhimpunan Pos Dunia. Lomba ini terbuka untuk remaja Indonesia. Surat ditulis berdasarkan pengalaman pribadi atau orang-orang di sekitar dan berdasarkan harapanmu tentang penanganan pandemi COVID-19. Surat dapat juga menceritakan hal-hal yang bersifat imajiner untuk memberikan pembelajaran bagi orang lain tentang COVID-19.

Dalam rangka partisipasi Indonesia dalam 50th International Letter-Writing Competition for Young People 2021 bertemakan “Write a letter to a family member about your experience with COVID-19”yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pos Sedunia (Universal Postal Union), Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021.

Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021 ini mempunyai ketentuan Sebagai Berikut :
  1. Ketentuan Peserta Lomba
  2. Ketentuan Penulisan Surat
  3. Ketentuan Penilaian
  4. Validasi Pemenang Lomba.
  5. Jadwal Lomba.
  6. Ketentuan Pengiriman Surat.
  7. Penghargaan.
  8. Tindak Lanjut.
  9. Penyelenggara.
Ketentuan Peserta Loma Adalah Warga Negara Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri, Peserta berusia maksimal 15 Tahun pada bulan Mei 2021, Peserta belum pernah menjadi Pemenang I, II, dan III Lomba Menulis Surat Remaja Nasional sebelumnya, Setiap peserta hanya boleh mengajukan satu surat (karangan) dan Peserta difabel dapat menggunakan bantuan teknologi untuk mengikuti lomba.

Ketentuan Penulisan Surat adalah Isi surat sesuai dengan tema yang telah ditetapkan, Surat hanya ditujukan kepada anggota keluarga peserta, bukan kepada pihak lain, Bentuk dan teknik penulisan surat harus sesuai dengan tata penulisan, yaitu mencantumkan, tempat dan tanggal surat, salam pembuka, isi surat, dan penutup, serta tanda tangan dan nama jelas pengirim surat, Jumlah kata dalam surat 500-1.000 kata, Surat ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris, Surat merupakan karya asli (karya sendiri), bukan terjemahan/saduran, dan belum pernah dilombakan/dipublikasikan, Penulisan surat dapat menggunakan komputer atau tulis tangan, Surat disampaikan secara komunikatif, Surat yang tidak sesuai dengan ketentuan di atas akan diputuskan melalui kesepakatan Dewan Juri.

Penghargaan untuk para pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021 akan diberi penghargaan berupa trofi, sertifikat, dan kompensasi hak cipta penulisan dalam bentuk uang tunai dengan perincian sebagai berikut :
  1. Pemenang I                    : sebesar Rp 13.000.000,00
  2. Pemenang II                   : sebesar Rp 11.000.000,00
  3. Pemenang III                  : sebesar Rp 9.000.000,00
  4. Pemenang Harapan I-III : sebesar Rp 1.000.000,00
Panitia Penyelenggara Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2021 adalah Direktorat Jendral Penyelenggaraan pos dan Informatika. Panitia mempunyai hak tidak terbatas dan berkesinambungan terhadap karya cipta surat-surat yang di lombakan, yaitu untuk mengedit, mendistribusikan, memublikasikan, mereproduksi, dan/atau menerjemahkanya kedalam bahasa lain. Peserta lomba dianggap mengerti dan menyetujui pernyataan ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan download Juknis Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021 di bawah ini :
  • Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2021. unduh
Demikian Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021 yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di duniapendidikan.net.

Posting Komentar untuk "Juknis Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2021."