Download Surat Edara Dirjen Dikdasmen Nomor 0993/D/PR/2019

Download Surat Edara Dirjen Dikdasmen Nomor 0993/D/PR/2019

Download Surat Edara Dirjen Dikdasmen Nomor 0993/D/PR/2019 - Surat Edara Tentang Kualitas Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah ini telah di keluar oleh Dirjen Dikdasmen. Seperti yang sudah tertera dalam surat edaran ini Surat Edaran Dirjen Dikdasmern Nomor 0993/D/PR/2019 ini keluarkan untuk terus meningkatkan kualitas data Dapodik yang akan saya bagikan secara gratis.

Untuk mendukung peningkatan kualitasb Data Dapodik, Dinas Pendikan Propinsi - Kabupaten - Kota dapat melakuka pelatihan bimbinga teknis, sosialisasi dan layanan teknis aplikasi Dapodikdasmen , Sekaligus memastikan keberadaan sekolah dalam keadaan aktif beroprasi.

Dalam rangka untk meningkatan kualitas Dapodik, ada hal baru yang telah di ingatkan oleh Dirjen Dikdasmen sebagai berikut :
  1. Mulai Tahun Anggaran 2020 dana BOS hanya akan dialokasian bagi satuan Pendidikan yang sudah terakreditasi.
  2. Bagi sekolah yang selama 3 tahun berturut-turut meliliki siswa kurangdari 60 maka dapat di lakukan penggabungan dengan sekolah sederajat terdekat. Sampai dengan dilaksanakanya penggabungan, sekolah tersebut tidak bisa menerima dana BOS.
Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota agar secara aktif memantau progres pengiriman data pokok pendidikan melalui laman http://dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id/ progres jumlah sekolah yang melakukan sinkronisasi mencapai 100% sebelum batas waktu akhir pendataan BOS. Perlu kami sampakan bahwa alokasi dana BOS dihitung berdasarkan jumlah peserta didik di tiap sekolah yang datanya bersumber dari (Dapodik) 

Hallo sobat uupendidikan.blogspot.com selengkapnya bagi bapak/ibu guru sekalian yang belum memiliki Surat Edara Dirjen Dikdasmen Nomor 0993/D/PR/2019 Tentang Kualitas Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah silahkan anda unduh file yang sudah saya sematkan di bawah ini :
  • Download Surat Edara Dirjen Dikdasmen Nomor 0993/D/PR/2019.pdf, unduh
Demikian Surat Edara Dirjen Dikdasmen Nomor 0993/D/PR/2019 Tentang Kualitas Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah yang dapat kami sampaikan, Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar