Pedoman Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA SMK SLB

Pedoman Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA SMK SLB

Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA, SMK, SLB - Hello sobat uupendidikan.blogspot.com pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Pedoman Pelaksanaan Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 untuk Guru Jenjang SMA, SMK dan SLB yang bisa anda download secara gratis.

Lomba menulis kesiapsiagaan bencana 2019 ini diselenggarakan dalam rangka menggali gagasan/ide atau menuangkan hasil praktik baik serta meningkatkan kesadaran akan kesiapsiagaan bencana di kalangan guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus.


Lomba Menulis adalah kompetisi menulis di kalangan guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, sebagai wahana untuk melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan yang sistematis dan metodologis tentang pembelajaran peningkatan kesiapsiagaan bencana. Tulisan dibuat dalam bentuk artikel yang berisi gagasan/ide atau praktik baik dalam pembelajaran peningkatan kesiapsiagaan bencana. Karya tersebut diseleksi guna mendapatkan 3 pemenang untuk jenjang SMA/SMK dan 3 pemenang untuk jenjang Pendidikan Khusus.

Kesiapsiagaan adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna (UU RI No.24 Tahun 2007). Kesiapsiagaan menghadapi bencana adalah suatu kondisi suatu masyarakat yang baik secara indvidu maupun kelompok yang memiliki kemampuan secara fisik dan psikis dalam menghadapi bencana. Kesiapsiagaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari manajemen bencana secara terpadu.

Adapun persartan peserta  Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana, Guru SMA SMK SLB Tahun 2019 sebagai berikut :
  1. Guru Jenjang SMA/SMK dan Pendidikan Khusus
  2. Tercatat di Dapodik Kemendikbud yang dibuktikan dengan tangkapan layar (Screenshot) dan dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
  3. Karya dilampiri lembar pengesahan yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Guru pada Dinas Pendidikan Provinsi/Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi.
Jadwal Kegiatan Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA SMK SLB sebagai berikut :
  1. Kegiatan : Pendaftaran dan Pengiriman Artikel Online
    Waktu     : 1 Februari – 31 Maret 2019
  2. Kegiatan : Seleksi administrasi
    Waktu     : 1 – 5 April 2019
  3. Kegiatan : Penilaian Artikel
    Waktu     : 15 Maret – 8 April 2019
  4. Kegiatan : Penetapan Pemenang
    Waktu     : 24 – 26 April 2019
Pedoman ini disusun untuk digunakan sebagai acuan bagi juri, panitia, dan peserta lomba dalam melaksanakan dan mengikuti Lomba Menulis Artikel Pembelajaran Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019. Semua pihak yang terlibat dalam lomba ini harus mengikuti rambu-rambu teknis yang tertera pada pedoman pelaksanaan Lomba Menulis Artikel Pembelajaran Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019.

Selengkapnya bagi Juri, Panitia dan Peserta lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA SMK SLB anda bisa men-download surat edaran, pedoman dan pamflet melalui tautan link yang sudah saya sediakan di bawah ini :
  • Pedoman Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA SMK SLB.rar, unduh
Demikian informasi tentang Pedoman Lomba Menulis Artikel Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana 2019 Guru SMA SMK SLB yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar