Juknis O2SN SMK Tahun 2019

Juknis O2SN SMK Tahun 2019

Juknis O2SN SMK Tahun 2019 - Pedoman O2SN SMK Tahun 2019/Juklak Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2019, Program yang telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2005 ini akan dilaksanakan tanggal 25-31 Agustus 2019 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang akan menyelenggarakan O2SN Jenjang SMK Tahun 2019.

Pedoman O2SN SMK 2019 ini disusun sebagai acuan pelaksanaan O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 bagi pelatih, wasit/juri, official, dan peserta, agar sekolah maupun provinsi dapat melakukan persiapan sehingga penyelenggaraan pertandingan/perlombaan di tingkat Nasional berjalan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah disepakati bersama.

Tujuan dilaksanakan O2SN Jenjang SMK adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya. Kegiatan ini sekaligus juga dalam upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN menambah kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat.

Agar kegiatan O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik dan lancar maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan perlu memberikan informasi dalam bentuk Pedoman Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK kepada penyelenggara daerah sehingga pelaksana seleksi di tingkat provinsi sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh pengurus besar KONI cabang olahraga terkait. Semoga program ini menjadi wadah kolaborasi pihak-pihak terkait demi kesuksesan penyelenggaraan dan dapat menjadi sarana memajukan pendidikan jasmani dan kesehatan secara keseluruhan di Indonesia.

Dengan memahami pedoman ini diharapkan panitia penyelenggara O2SN SMK Tahun 2019, peserta dan pihak-pihak lain dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK ini mencapai hasil yang maksimal.
Kami sangat mengharapkan kritik dan saran sebagai bahan masukan bagi perbaikan kegiatan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK di tahun-tahun mendatang.
  • Download Pedoman/Juknis O2SN SMK Tahun 2019.pdf disini unduh
Semoga Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMK Tahun 2019 ini dapat digunakan sebagai acuan semua pihak yang terkait dalam kegiatan pelaksanaan O2SN SMK dan bermanfaat bagi seluruh insan olahraga Indonesia. Terimakasih telah berkunjung di duniapendidikan.net
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar