Panduan Penilaian Hasil Belajar SMK Tahun 2018

Panduan Penilaian Hasil Belajar SMK Tahun 2018

Panduan Penilaian Hasil Belajar SMK Tahun 2018 - Panduan penilaian hasil belajar dan pengembangan karakter SMK 2018 ini disusun sebagai acuan praktis bagi para guru dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik secara sahih, obyektif, sistematis dan komprehensif meliputi penilaian sikap dan pengembangan karakter, pengetahuan, dan keterampilan.

Panduan Penilaian Hasil Belajar Dan Pengembangan Karakter Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga sekaligus merupakan pedoman praktis untuk mengolah dan membuat laporan hasil penilaian tersebut secara akuntabel dan informatif. Panduan ini akan sangat bermanfaat bagi para guru karena menyajikan informasi praktis tentang penggunaan beragam teknik penilaian dan dilengkapi contoh dan langkah-langkah pelaksanaan penilaian, pengolahan nilai hingga cara mengisi rapor.

Di samping tersedianya kurikulum yang handal, salah satu aspek terpenting dalam upaya penjaminan kualitas layanan pendidikan adalah melalui penyediaan sistem penilaian yang komprehensif sesuai dengan Standar Pendidikan Nasional yang telah ditetapkan. Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan), telah menyusun Panduan Penilaian Pada atuan Pendidikan Dasar Dan Menengah, di antaranya adalah Panduan Penilaian Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Diharapkan dengan Panduan Penilaian Hasi Belajar dan Pengembangan karakter Sekolah Menengah Kejuruan (smk) ini para guru dapat melaksanakan tugas di kelas secara lebih profesional sehingga pada gilirannya, mutu pendidikan kita dapat lebih terjaga dan terus meningkat.
Peningkatan kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan Pendidikan Nasional Tahun 2015-2019 sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019.

Pendidikan Menengah Kejuruan (SMK) secara khusus dapat di artikan sebagai pendidikan yang menyiapkan sumberdaya manusia yang memeliki Pengetahuan, Keterampilan dan sikap sebagai tenaga terampil tingkat menengah untuk melaksanakan suatu pekerjaan tertentu di masyarakat atau mitra usaha dunia usaha/industri.Penyiapan Sumber daya manusia melalui PMK semakin penting untuk menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan pekerjaan terutama sejak diberlakukanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Hallo sobat uupendidikan.blogspot.com, bagi bapak/ibu guru yang ingin men-download Panduan Penilaian Hasil Belajar Dan Pengenbanga Karakter Sekola Menengah Kejuruan (SMK) Tahun 2018 silahkan klik tautan link yang sudah saya sematkan di bawah ini :

  • Panduan Penilaian Hasil Belajar SMK Tahun 2018.pdf  download
Demikian Panduan Penilaian Hasil Belajar Dan Pengembangan Karakter SMK Tahun 2018 Saya bagikan, Semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar