Juknis - Juklak FL2N SD Tahun 2019 - uupendidikan.blogspot.com

Juknis - Juklak FL2N SD Tahun 2019 - uupendidikan.blogspot.com

Juknis - Juklak FL2N SD Tahun 2019 - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar terus melakukan berbagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan apresiasi dan tradisi berliterasi peserta didik. Upaya tersebut di wadahi dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah melalui kegiatan Festval dan Lomba Literasi Nasional dengan berbagai macam lomba di bidang sastra yang diadakan setiap tahun.

Pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengantarkan umat manusia ke era kompetisi global di berbagai bidang kehidupan. Hal inilah yang menuntut bangsa ini agar segera berbenah diri dan menyusun langkah nyata demi menyongsong masa depan yang lebih baik. Langkah utama yang harus di pikirkan adalah menyiapkan sumber daya manusia dalam hal ini peserta didik agar berkarakter kuat, tahan uji serta memiliki keunggulan di bidangnya masing-masing.

Dalam upaya mendukung keberhasilan pelaksanaan kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional maka di butuhkan petunjuk pelaksanaan kegiatan. Petunjuk pelaksanaan ini di harapkan dapat acuan oleh berbagai yang terkait dalam penyelenggaraan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019 sehingga segala araturan yang tertuang dalam petunjuk pelaksanaan ini akan dapat di pahami oleh semua pihak dan di laksanakan secara optimal dengan penuh tanggung jawab.

Ketenuan Pelaksanaan Petunjuk Teknis FL2N Tingkat SD/MI Tahun 2019 sebagai berikut :

  1. Peserta Festival dan Lomba Literasi Nasional Sekolah Dasar :
    • Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
    • Peserta adalah Siswa SD/MI dan atau sederajat pada tahun pelajaran 2019/2020.
    • Peserta belum pernah menjadi juara I, II dan III Tingkat Nasional pada cabang Lomba Festival dan Lomba Literasi Nasional yang di selenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Pendamping Peserta:
    • Pendamping resmi adalah guru atau orang yang memahami bidang lomba yang di ikuti dan petunjuk pelaksanaan Festival dan Lomba Literasi Nasional, Serta di tunjuk oleh Dinas Pendidikan setempat.
Selengkapnya bagi yang belum mempunyai Petunjuk Teknis Pelaksanaan FL2N Jenjang SD/MI Tahun 2019 anda dapat men-download pada tautan link yang sudah saya sematkan di bawah ini :

  • Juknis FL2N SD Tahun 2019.Pdf, unduh
Demikian Petunjuk Teknis (Juknis/Juklak) Pelaksanaan FL2N Tingkat SD/MI Tahun 2019 yang dapat uupendidikan.blogspot.com bagikan semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar