Pidato Peringatan HGN 2021

Pidato Peringatan HGN 2021


Pidato Mentri Pendidikandan, Kebudayaan, Riset dan Teknogi Pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 -
 Hari Guru Nasional merupakan kesempatan terbaik untuk menghormati jasa para guru yang berperan penting dalam mendidik karakter maupun ilmu pengetahuan kita semua. Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 akan dilaksanakan pada Tanggal 25 November 2021 Pukul  08.00 WIB secara tatap muka.

Dalam upaya memperingati momentum Hari Guru Nasional Tahun 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya Upacara Bendera Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021.

duniapendidikan.net
Kita mungkin sudah sering mendengar semboyan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Selain bertugas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, guru juga bertanggung jawab untuk memberikan pendidikan moral. Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh setiap guru.

Guru kita berjuang untuk membuka mata kita akan wawasan dan ilmu pengetahuan yang sangat luas dan belum pernah kita ketahui sebelumnya. Para guru membantu kita berjuang untuk mencapai cita-cita, sehingga kita bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berwawasan yang luas, dan untuk memajukan bangsa Indonesia.

Para guru kita kerap kali terlupakan saat kita telah sukses di luar sana. Padahal tanpa mereka, mustahil bagi kita untuk meraih mimpi-mimpi itu. Kendati demikian, guru-guru kita tetap mengerjakan tugas mereka tanpa pamrih demi masa depan kita semua.

Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, Akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis, Kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda - beda.

Upacara Bendera dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah dan berpedoman  pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhanya.

Selengkapnya, bagi yang membutuhkan Contoh Pidato Mendikbudristek pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini :

  • Unduh Contoh Pidato Mendikbudristek pada Peringatan Hari Guru Nasional 2021 disini 



Demikian tentang Pidato Mentri Pendidikandan, Kebudayaan, Riset dan Teknogi Pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di duniapendidikan.net
Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar