Juklak Juknis Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2019

Juklak Juknis Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2019

Juklak Juknis Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2019 - Petunjuk Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019. Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama berupaya mewujudkan program Nawacita dengan mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade tahun 2019 mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Kegiatan PPK bidang non akademis terutama olah raga sepakbola yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah diminati oleh pecinta sepakbola dari sekolah yang peserta didiknya memiliki bakat, minat dan prestasi sepakbola, melalui penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2019.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan menengah bekerja sama dengan komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melaksanakan kompetisi GSI SMP Tahun 2019 mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Kerja sama tiga instansi ini menjalankan amanah Presiden pada rapat terbatas 24 Januari 2017 tentang percepatan pembangunan Persepakbolaan Nasional.

GSI merupakan wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepakbola, melalui pembinaan kegiatan ekstrakulikuler ang diadakan sekolah. Direktorat Pembinaan SMP kembali akan menyelenggarakan Kompetisi GSI Tahun 2019 bekerja sama dengan LPMP Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dalam sosialisasi, koordinasi dan bekerja sama dalam persiapan penyelenggaraan kompetisi di setiap tingkat lomba.

Selengkapnya bagi anda yang belum memiliki Petunjuk Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2019 silahkan men-download tautan link di bawah ini:

  • Juklak Juknis Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2019.pdf, download
Demikian Petunjuk Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2019 yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar