Juknis FLS2N SMA Tahun 2019

Juknis FLS2N SMA Tahun 2019

Juknis FLS2N SMA Tahun 2019 - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Pedoman FLS2N SMA Tahun 2019 atau Juklak FLS2N SMA Tahun 2019 yang bisa anda unduh secara gratis. Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada tahun 2019 ini adalah yang ke-16. Artinya, FLS2N sudah 16 tahun diadakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas kembali menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).


Kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA Tahun 2019 akan diadakan di Provinsi Lampung. FLS2N diselenggarakan selain untuk memfasilitasi peserta didik agar berprestasi di bidang seni, juga untuk membentuk kepribadian dan karakter yang baik sesuai dengan kebijakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang senantiasa memperhatikan bakat dan minat peserta didik.

Juklak atau Juknis FLS2N Tahun 2019 ini dapat digunakan bagi penyelenggara FLS2N di tingkat daerah dan panduan bagi peserta didik agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba seni yang dipilih/diikuti. Tema besar FLS2N tahun 2019 adalah “Bersama dalam seni.” Dengan tema tersebut, diharapkan terbentuk karakter siswa SMA yang jujur, optimis, dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi dalam mewujudkan bangsa dan negara yang kuat serta berdaulat. Dengan
kata lain, melalui berbagai lomba seni, kita satukan dan kukuhkan semangat kebersamaan dalam membangun Bangsa dan Negara.

Bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Tahun 2019 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, tari kreasi, teater monolog, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni cipta puisi, desain poster, film pendek, dan kriya.

Adapun Syarat Peserta FLS2N Tingkat SMA Tahun 2019 sebagai berikut :
  1. Warga Negara Indonesia yang bersekolah di Indonesia.
  2. Peserta adalah siswa SMA negeri maupun swasta kelas X atau XI pada tahun pelajaran 2019/2020.
  3. Peserta belum pernah mengikuti kompetisi FLS2N tingkat nasional jenjang SMA di bidang yang sama.
  4. Peserta hanya boleh mengikuti satu bidang lomba.
  5. Peserta adalah juara tingkat provinsi yang dibuktikan dengan Surat Keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi masingmasing dan sertifikat pemenang seleksi tingkat Provinsi yang ditunjukkan pada saat registrasi.
  6. Peserta sehat jasmani dan rohani.
  7. Peserta bebas dari narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah.
  8. Peserta bidang seni penciptaan (cipta puisi, desain poster, kriya, dan film pendek) harus menandatangani surat pernyataan keaslian karya (format terlampir) di atas materai Rp 6000. Persyaratan ini juga berlaku untuk bidang seni tari kreasi.
Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan download Juklak/Juknis FLS2N Tingkat SMA Tahun 2019 di bawah ini :
  • Juknis FLS2N SMA Tahun 2019.pdf, unduh
Demikian Pedoman Kegiatan FLS2N SMA Tahun 2019 yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di DUNIAPENDIDIKAN.NET
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar